Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Rabu, 11 Januari 2017

3 Doa Nabi Sulaiman Yang Paling Mustajab

1. Doa Nabi Sulaiman As Menghadapi Makhluk Halus

Doa Nabi Sulaiman As Untuk mengatasi kerasukan, gangguan jin, dll
 

Doa itu adalah Doa Nabi Sulaiman yang dipercaya dapat membantu mengatasi kerasukan, gangguan jin dan semacamnya dengan arti serta maknanya kurang lebih adalah sebagai berikut.

    من المشرق والمغرب جنا وانسا وریحا وغماما وسلم تسلیما جل جلا له یاابلیس الشیطان فی الظلمات والنور،ربنا تقبل سلیمان ابن داود علیهماالسلم برحمتك یاارحم الراحمین

Artinya : “Ya Allah, Jika nabi Sulaiman masuk dari timur ke barat bersama malaikat Jibril, Mikael dan Isrofil, berikut dengan kerajaannya yang terbentang dari timur hingga barat dari bangsa jin dan juga manusia. Berilah keselamatan dan juga kesejahteraan yang Maha tinggi serta agung. Kabulkanlah doa Nabi Sulaiman as putra dari nabi Daud alaihisalam dengan rahmat Mu ya Allah yang Maha pengasih lagi penyayang, amin ya robbal alamin”

Doa tadi dipercaya cukup mustajab dan mampu menolong Anda dengan rahmat dan pertolongan Allah SWT untuk melindungi diri dari gangguan jin, setan, mengatasi kerasukan serta membangkitkan kewibawaan pada diri seseorang. Selain rajin membaca doa ini, Anda juga dianjurkan untuk melakukan beberapa ibadah lain untuk melengkapi amalan doa Anda misalnya dengan melakukan puasa selama 7 hari secara berturut-turut dengan niat yang bersungguh-sungguh dan tulus. Doa tadi juga harus dibaca sebanyak 40 kali selama berpuasa dalam 7 hari atau 1 minggu. Jika dalam satu minggu Anda telah menyelesaikan amalannya maka doa Nabi Sulaiman yang berkhasiat untuk membangkitkan kewibawaan dan menghindarkan gangguan jin tadi sebaiknya tetap diamalkan setiap pagi sebelum beraktifitas.

Adapun doa Nabi Sulaiman lainnya yang dinilai cukup mustajab jika dipanjatkan dengan sungguh-sungguh serta dengan niatan yang baik dan tulus untuk menguatkan doa kita yang lainnya dan untuk mendapatkan rahmat Allah Subhanallahu WaTa’ala. Doa tersebut bisa dibaca secara rutin setelah melaksanakan sholat lima waktu. Anda bisa membacanya dengan sungguh-sungguh dengan keadaan hati yang khusyuk dan juga pikiran yang tenang setelah melaksanakan sholat, yaitu tepatnya setelah Anda mengucapkan salam dalam sholat.

2. Doa Nabi Sulaiman As Bersyukur Nikmat Allah SWT

Doa Nabi Sulaiman As Mensyukuri Dalam Mensyukuri Nikmat Allah SWT

     رَبِّ أَوْزِعْنى‏ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الّتى‏ أَنْعَمْتَ عَلَىّ وَعَلى‏ والِدَىَّ وَأَنْ اَعْمَلَ صالِحاً تَرْضيهُ وَأَدْخِلْنى‏ بِرَحْمَتِكَ فى‏ عِبادِكَ الصَّالِحينَ

    Artinya : “Ya Allah Yang Maha Esa, jadikanlah hamba sebagai hamba-Mu yang senantiasa bersyukur. Ilhamkanlah kepada hamba untuk selalu mensyukuri segala nikmat yang telah Kau limpahkan kepada hamba dan juga kepada kedua orang tua hamba. Jadikanlah hamba sebagai umat yang selalu Engkau ridhoi, serta letakkanlah hamba, golongkan lah hamba ke dalam kalangan orang-orang yang soleh”.

Doa yang dikenal dengan doa dari Nabi Sulaiman banyak macamnya. Misalnya yang sudah dijabarkan diatas mengenai doa dari Nabi Sulaiman yang berkhasiat untuk menjauhkan diri dari gangguan makhluk halus dan juga doa dari Nabi Sulaiman sebagai doa yang ringan yang bisa dibaca sehari-hari sebagai doa meminta ridho Allah dan meningkatkan rasa syukur pada diri. Selain kedua doa tadi, adapula doa seputar Nabi Sulaiman yang diambil dari kitab Al-Qur’an dalam surat Shaad ayat ke 35 yang memiliki makna kurang lebih seperti dibawah ini


3. Doa Nabi Sulaiman As Untuk Kelancaran Rezeki


                                                                   رَبِّ اغْفِرْ لى‏ وَهَبْ لى‏ مُلْكاً لا يَنْبَغى‏ لأَحَدٍ مِنْ بَعْدى‏ إِنَّكَ أَنْتَ الوَهَّابُ

Artinya : “Allah Ya Robb, ampunilah hamba dengan segala dosa-dosa hamba, anugerahkan lah kepada hamba kerajaan yang tidak dimiliki oleh orang lain setelah hamba, sungguh hanya Engkaulah Yang Maha Memberi”.

Doa Nabi Sulaiman tadi merupakan sebuah doa yang dulunya pernah dipanjatkan oleh Nabi Sulaiman untuk memohon kesejahteraan kepada Allah Ta’ala. Tak hanya berupa harta dan tahta yang diperoleh oleh Nabi Sulaiman, Allah juga menganugerahkan kepada Nabi Sulaiman pengetahuan disertai dengan kekuasaan yang luar biasa pada jamannya. Hal ini membuktikan kekuasaan Allah Ta’ala sungguhlah besar dan melebihi apapun di dunia ini. Setelah doa Nabi dikabulkan oleh Allah, hal itu tidak membuat nabi Sulaiman menjadi angkuh dan sombong. Nabi Sulaiman tetap berdakwah dan berjuang di jalan Allah untuk menyebarkan agama Allah pada saat itu. Bahkan tak hanya pada surat Shaad ayat 35, ada pula beberapa ayat dari surat dalam Al-Qur’an yang telah menjelaskan mengenai harta dan juga kepandaian Nabi Sulaiman yang telah dilimpahkan oleh Allah SWT kepadanya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Rawuh

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Elegant Themes

Advertisement

Breaking News

Sponsor

Popular Posts

Blogger Tutorials

Blogger Templates

Sample Text

Copyright © Informasi Islam News | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com & Distributed By Protemplateslab