Twitter Facebook Delicious Digg Stumbleupon Favorites More

Jumat, 13 Januari 2017

Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Subuh



Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Subuh – Untuk Pengertian Shalat Rawatib adalah Shalat Sunnah yg dikerjakan sebelum dan sesudah Shalat Fardhu atau Wajib. Sedangkan Shalat Sunah Sebelum Subuh ini bisa dikatakan Shalat Rawatib Qabliyah karena Jika Shalat Sunah Rawatib dikerjakan sebelum Shalat Wajib maka disebut Shalat Rawatib Qabliyah dan jika dilakukan sesudah Shalat Wajib maka disebut Shalat Rawatib Ba’diyah .

Untuk Jumlah Rakaat Shalat Sunnah Sebelum Subuh ini sebanyak 2 (dua) Rakaat yg dibarengi dg satu salam dan untuk Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Subuh sendiri masih sama dg Shalat pd umum-nya yg di awali dg Niat Shalat dan diakhiri dg Salam. Sedangkan Hukum Shalat Rawatib Sebelum Subuh ini ialah Sunnah Muakkad yg jika dilakukan akan mendapatkan ganjaran pahala yg besar karena Shalat Sunah Muakkad memiliki kemuliaan yg sangat bessar.

Kemudian untuk Keutamaan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Subuh dlm Sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyii, ” Dua Raka’at Shalat Sunah yg dikerjakan sebelum Shalat Wajib Subuh itu lebih baik daripada dunia dan seisinya (HR. Muslim)”. Bisa anda bayangkan sendiri Manfaat Shalat Rawatib sebelum subuh ini karena lebih baik daripada dunia dan seisinya berarti sangat bermanfaat sekali untuk kita.
Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Subuh

niat shalat sunnah rawatib sebelum subuh

Terjemahan Niat Shalat Rawatib Sebelum Subuh diattass,” USHALLI SUNNATAZH SHUBHI RAK’ATAINI QABLIYYATAN LILLAAHI TA”AALAA ”’. dan Artian Niat Shalat Sunnah Sebelum Subuh diatas ialah, ” Saya Niat Shalat Sunah sebelum Subuh dua raka’at karena Alloh Ta’ala ”.

Seddangkan untuk Cara Shalat Rawatib Sebelum Subuh baik bacaan doa dan gerakan shalat-nya sendiri masih sama dg Cara Shalat lainnya yg diawali dg Niat Shalat dan diakhiri dg Salam, tidak dibarengi dg Adzan maupun Iqamah, dikerjakan sendiri atau tidak berjamaah sehingga Cara Shalat Sunnah Sebelum Subuh ini sangat mudah untuk dikerjakan, hanya saja anda perlu menghafalkan Niat Shalatnya sajja.

Laporkan Iklan Ini Tidak Layak

Itulah pembahasan yg bisa kami sampaikan terkait Shalat Sunnah Rawatib dan perlu di sampaikan kepada anda jg bahwa Shalat Rawatib Sesudah Subuh itu tidak ada sehingga jika anda mengerjakan Shalat Rawatib Sesudah Subuh maka Shalat Rawatib anda mubah dan tidak mendapatkan apa – apa.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Rawuh

Popular Posts

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Elegant Themes

Advertisement

Breaking News

Sponsor

Popular Posts

Blogger Tutorials

Blogger Templates

Sample Text

Copyright © Informasi Islam News | Powered by Blogger
Design by SimpleWpThemes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com & Distributed By Protemplateslab